Cyber Campus

   Cyber Campus adalah bentuk upaya untuk menjadikan kampus tersebut berbasis teknologi informasi. Usaha tersebut diterapkan di semua lini. Mulai dari sistem pembelajaran, kurikulum, fasilitas, maupun sarana dan prasarana lainnya. itu semua dikembangkan dengan berbasis teknologi.

   Hal itu bisa dilihat misalkan pada sistem pembelajaran. Seperti penggunaan power point dalam hal presentasi di depan kelas. Dan presentasi tersebut juga didukung dengan penggunaan layar LCD. Sehingga presentasi di depan kelas menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

   Selain itu juga bisa kita jumpai pada hal lainnya seperti pembuatan situs kampus. Disana mahasiswa bisa melihat informasi yang berkaitan dengan kampusnya. (www.kompasiana.com).

   Menurut saya penerapan Cyber Campus sangatlah bagus diterapkan di universitas khususnya UGM mengingat manfaat yang telah di paparkan. Informasi dari kampus dengan mudah didapat hanya dengan membuka gadget atau laptop. Selain itu, tidak masalah jika teknologi di implementasikan di setiap kegiatan belajar mengajar di kampus. Karena memang membuat sistem belajar lebih efektif dan menarik.

   Tetapi perlu ditekankan bahwa penerapan Teknologi di campus atau cyber campus sejalan dengan tujuan yang ingin di capai suatu universitas. Kita tidak ingin dengan penerapan teknologi bisa membuat dampak yang lebih buruk seperti Hacking data, Plagiat dan hal lainya yang membuat kerusakn dalam sistem cyber campus. Jadi perlu ada sistem yang Tertata sehingga cyber campus benar-benar memberikan dampak yang optimal.

Sumber: https://fikrysite.wordpress.com/2015/08/04/perlukah-ugm-menerapkan-cyber-campus/

This entry was written by novi.mesrina.c , posted on Monday August 17 2015at 08:08 am , filed under Uncategorized . Bookmark the permalink . Post a comment below or leave a trackback: Trackback URL.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>